unpab-adakan-kegiatan-speech-contest-and-debate-contest_35.jpg

UNPAB Adakan Kegiatan Speech Contest and Debate Contest

Medan-Unpab: Bahasa adalah sesuatu yang harus kita ucapkan sebagai alat komunikasi, yang kedua pihak  harus mengerti apa yang pihak lain katakan. Dalam era Globalisasi sekarang ini, penguasaan bahasa Asing merupakan hal yang penting untuk menunjang kesuksesan hidup dan karier seseorang/ mahasiswa. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang perlu dipelajari dan dikuasai dalam kegiatan pembelajaran terutama kesiapan bagi para mahasiswa dalam memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 .

Dan sebagai momentum untuk memperingati bulan bahasa Maka dari itu Rektor  III Bidang Kemahasiswaan bersama dengan SAC (Student Advisory Center) Universitas Pembangunanan Panca Budi (Unpab) Medan, mengadakan kegiatan Speech Contest and Debate Contest ( Lomba Pidato dan Lomba Debat) pada, Kamis ( 22 /10) bertempat di Gedung Mahtab 313 Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.

Kegiatan ini untuk pertama kalinya diadakan di unpab dan ini juga merupakan awal dari program pembentukan English Club yang akan di koordinir oleh Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan SAC (Student Advisory Center) Unpab pada bulan mendatang. Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan Speech Contest berjumlah 13 peserta dari masing-masing Fakultas dengan tema “ Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015” dan 6 peserta Debate Contest yang di bagi menjadi 3 kelompok.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor I Drs. H. Kasim Siyo, M.Si., PhD, rektor III Samrin, SE., MM, Dekan Se-Unpab, Ka. Prodi Se-unpab, Dewan Juri Abdul Razak dari Unpad (Universitas Padjajaran bandung), Dosen dan Pegawai di lingkungan Unpab serta para mahasiswa yang menjadi suporter dari masing-masing peserta yang akan tampil dalam pertandingan tersebut.

Rektor III saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa/i  Universitas Pembangunanan Panca Budi (Unpab). Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar para mahasiswa dapat berbahasa dengan cara yang baik dan benar dan sesuai dengan 7 NDY (7 Nilai Dasar Yayasan) Panca Budi. Serta ini juga upaya kita untuk menjadikan Unpab sebagai Universitas yang terkemuka dan menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang memiliki Soft skill yang nantinya siap bersaing menghadapi MEA 2015 dan untuk mewujudkan Word Cllas University.

Belau juga menambahkan bahwa mahasiswa/i yang menang nantinya akan mendapat pelatihan dan bimbingan agar lebih baik lagi dalam berbahasa asing, setelah itu mereka juga akan dikirim untuk mengikuti kegiatan Speech Contest and Debate Contest yang diadakan oleh Kopertis Wilayah I Sumatera Utara mendatang. (HMS)

Berita Lainnya