training-of-trainer-membaca-alquran-metode-tba_34.jpg

Training of Trainer Membaca Al-Quran Metode TBA

UNPAB KOMIT JALANKAN VISI & MISI TRIK

SIMALUNGUN- Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, melalui Fakultas Agama Islam (FAI) melaksanakan pengabdian pada masyarakat, dengan menggelar kegiatan Training Of Trainer (TOT) membaca AL-Quran Metode TBA Plus kepada Tokoh Agama, guru Taman Kanak-Kanak (TK), Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), yang dilaksanakan pada hari Minggu 15 Desember 2013 di Yayasan RA Ash Sholihin Perdagangan II Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Dalam acara tersebut hadir Tokoh pemuda dan masyarakat Kecamatan Bandar, Simalungun, Muliadi, SP.,  mengatakan, kegiatan TOT membaca AL-Quran metode TBA ini sangat positif dan membantu memudahkan para guru dalam mengajar mengaji kepada anak-anak. Beliau berharap, guru mengaji dapat lebih mudah mengajarkan  cara menulis dan membaca Alquran kepada anak didik dengan baik dan benar, sesuai dengan lafaz dan makhraznya kepada murid – muridnya agar lebih mudah dalam mempelajari AL-quran. Beliau juga menuturkan, dirinya selalu siap mendukung dan membantu kegiatan positif yang dapat berguna bagi masyarakat.

Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UNPAB Medan, Hadi Suprapto MA,  dalam pidato pembukaan acara mengatakan, kegiatan TOT Membaca Al-Quran Metode TBA ini, merupakan bentuk komitmen Universitas Pembangunan Panca Budi menjalankan Visi dan Misinya yakni Terkemuka, Religius , Iptek dan Kemaslahatan umat (TRIK). Beliau menambahkan, kegiatan pengabdian ini bertujuan agar semua masyarakat kaum muslimin, tidak lagi buta aksara arab dan dapat membaca AL-Quran sebagai pedoman hidup dengan baik dan benar. Beliau berharap, para peserta setelah mengikuti kegiatan, dapat menerapkan ilmu yang telah didapatnya dan mengajarkannya kepada masyarakat.

Ke depan, Fakultas Agama Islam UNPAB akan terus melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, sesuai visi dan misinya. Rencananya, UNPAB juga akan mengggelar Try Out UN secara On Line ke SMA sederajat, secara gratis di wilayah Batu Bara dan Simalingun, pungkasnya.

Adapun ketua tim kegiatan pengabdian ini adalah Listari Basuki S.Pd.I., salah satu Dosen Terbaik UNPAB tahun 2013,  dan anggotanya Didik Karyadik S.Th.I, MA., dan beberapa orang mahasiswa FAI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Yayasan RA Ash Sholihin Perdagangan II, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, pimpinan Hj. Mayani Lubis dan Kepala Madrasah Ash Sholihin, Masuriyani, S.Ag. (Lb-Hs)

Berita Lainnya