tim-kkui-unpab-mengikuti-workshop-capacity-building-di-universitas-muria-kudus_86.jpg

Tim KKUI Mengikuti Workshop Di Universitas Muria Kudus, Jawa Tengah

Medan, UNPAB, Rabu, 07 September 2016, Perwakilan dari Universitas pembangunan Pancabudi Medan, yang terdiri dari Annisa Sanny, SE dan Eli Delvi Yanti, SE Mengikuti Acara Workshop Capacity Building dengan Tema Local Wisdom In Developing Capacity Building Toward A World Class University di Universitas Muria Kudus, Jawa Tengah.

Ketua OIA UMK, Diah Kurniati, M.Pd. mengatakan kegiatan workshop capacity building ini diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan KUI (Kantor Urusan Internasonal) di masing-masing Universitas dalam memproses kerjasama dalam negeri dan luar negeri, dimana UMK telah mendapatkan hibah dari Kemenristekdikti dan telah di bentuk Kantor Urusan Internasional secara tersendiri, maka dari itu UMK membuka peluang serta mengadakan Workshop Capacity Building dengan Tema Local Wisdom In Developing Capacity Building Toward A World Class University.

 
Adapun didalam Workshop tesebut di hadiri oleh beberapa nara sumber yaitu Nara Sumber yang pertama Ahmad Nimatullah Al Baarri, S.Pt., MP., Ph.D dari International Office Universitas Diponegoro) yang membahas tentang Local Wisdom and Potentials For University Capacity Building dan seputar perkenalan tentang KUI di Universitas Diponegoro serta bagaimana cara memproses kerjasama dalam negeri dan kerjasama luar negeri, Dan nara sumber yang kedua yaitu Dr. Massudi Mahmudin (Universitas Utara Malaysia) membahas tentang Local Wisdom and Potentials For University Capacity Building UUM, dan pembahsan tentang Universitas Utara Malaysia serta menjelaskan bagaimana tata cara atau alur kerjasama dalam negeri dan kerjasama luar negeri, dimana UUM telah banyak kerjasama dalam negeri serta kerjasama luar negeri dan hampir semuanya terimplementasi.

Nara Sumber yang ketiga yaitu Dr. A. Hilal Madjdi, S.Pd., M.Pd. (Vice Rector For Academic Affairs) yang membahas tentang Gusjigang Local Wisdom for Universitas Muria Kudus Capacity Building toward World Class University, dan membahasan tentang pengenalan UMK dan keterlibatan dalam memenangkan hibah KUI dari Kemenristekdikti.

Setelah pemaparan Materi oleh beberapa Nara Sumber dilanjutkan Diskusi atau tanya jawab antara Nara Sumber dan Peserta Workshop dan pertanyaan seputar dengan Kantor Urusan Internasional dan tentang pemprosesan MoU dan MoA dalam negeri dan Luar Negeri.

Pada Hari kedua tanggal 08 September 2016 dilajutkan Tim KUI UNPAB mengadakan kunjungan atau study banding di Universitas Muria Kudus, Jawa Tengah, adapun kunjungan mengenai bidang.

Lembaga Penelitian Masyarakat (LPM), Biro Pelayanan Mahasiswa, Biro Kemahasiswaan, Perpustakaan,Fakultas Ekonomi dan Kantor Urusan Internasional.

Acara yang dilaksanakan pada studi banding ini adalah Tim KKUI UNPAB memberikan paparan mengenai program-program yang telah berjalan dan materi sesuai dengan kebutuhan informasi yang diperlukan Tim KKUI UNPAB. Paparan dan diskusi mengenai hal-hal yang terkait dengan UMK sampai dengan saat ini akan dijadikan acuan pengembangan oleh KKUI UNPAB terkait dengan pengembangan Kantor Kerjasama Urusan Internasional.

Berita Lainnya