Seminar Nasional dan Penandatanganan MoA Unpab dengan P3I

Seminar Nasional dan Penandatanganan MoA Unpab dengan P3I

Medan-UNPAB: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab)Medan, pagi tadi, Selasa (19-05) menggelar seminar nasional dengan tema “ Kesiapan SDM Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN”. Seminar yang diikuti oleh 150 mahasiswa/i Panca Budi digelar di Gedung M ruang 313 Kampus panca Budi Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan dengan narasumber Mohamed Nassir Ismail dari University of Singapore.

Hadir dalam seminar tersebut Rektor I Drs. Kasim Siyo, MSi., PhD, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Rahmat Hidayat SE., MM, Dekan Se-Unpab, Kaprodi se-Unpab, Dosen dan para Pegawai Unpab lainnya. Rektor I dalam sambutannya mengatakan, seminar nasional dalam menyikapi MEA (masyarakat ekonomi ASEAN) bukan yang pertama kali di laksankaan di Panca Budi, ini merupakan yang kesekian kalinya, seminar ini tentunya sangat banyak manfaatnya bagi mahasiswa dalam menyikapi masyarakat ekonomi ASEAN 2015 ini.

“saya berharap, seminar ini dapat merumuskan langkah-langkah strategis bagi mahasiswa dalam menyikapi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015, tidak hanya itu harapannya dengan seminar ini mahasiswa lebih kreatif lagi dan siap menjadi pelaku dalam masyarakat ekonomi ASEAN 2015”, kata Kasim

Tidak hanya itu, usai seminar acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOA (Memorandum of agreement) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpab dengan P3I (persatuan perusahaan periklanan Indonesia). Kerjasama tersebut dalam bidang pengembangan manajemen periklanan. Manajemen periklanan akan menjadi sebuah konsentrasi pada Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpab.

Naskah kerjasama ditandangani Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpab Rahmat Hidayat SE, MM dan Ketua Konpertemen Kerjasama antara lembaga dan pengembangan bisnis P3I Ir. Abdullah Amra MH. Pendantanganan naskah MoA disaksikan langsung Rektor I Drs. Kasim Siyo, MSi., PhD, Ketua P3I Sumut H Edy Koesriadi, Sp, MM, Sekretaris P3I Sumut Eric Murdianto, ST, Bendahara P3I Sumut m. Hasan Pulungan, Dekan dan Dosen Unpab. (HMS)

Berita Lainnya