sac-unpab-adakan-pelatihan-sotf-skill_37.jpg

SAC UNPAB Adakan pelatihan Sotf Skill

Medan – Unpab :Soft Skill adalah suatu kemampuan, bakat, atau keterampilan yang ada di dalam diri setiap manusia. Soft skill adalah kemampuan yang dilakukan dengan cara non teknis, artinya tidak berbentuk atau tidak kelihatan wujudnya.  Namun , softskill ini dapat dikatakan sebagai keterampilan personal dan inter personal.

Ada semacam pepatah dalam lingkungan kerja yang menyatakan bahwa hard skill akan membuat seseorang lolos wawancara kerja, namun soft skill-lah yang membuat orang itu bisa mendapatkan pekerjaannya. Ini artinya seorang pelamar kerja yang memiliki bertahun-tahun pendidikan dan pengalaman di bidang kerjanya mungkin memiliki hard skills yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan yang tersedia, namun soft skill seperti misalnya kemampuan memanajemen atau motivasi diri dibutuhkan untuk bisa memiliki performa kerja yang baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka melalui Sk yang di keluarkan oleh Rektor sejak tahun 2012 telah dibuka kelas pelatihan Soft Skill yang di wajibkan bagi seluruh mahaiswa Panca Budi segala jurusan. Diharapkan nantinya dengan adanya kelas pelatihan ini akan meningkatkn kwalitas serta melahirkan mahaiswa dan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan siap bersaing di dunia kerja yang memiliki kemampuan hard skill dan Softskill yang baik.

Usai libur smester, awal 2015 Student Advisory Center (SAC) Unpab kembali membuka pelatihan Soft Skill yang diikuti Sekitar 137 mahasiswa dari berbagai Fakultas sejak pagi tadi, Sabtu (31/01). Terlihat seluruh mahasiswa sangat antisias dan semangat mengikuti pelatihan Soft Skill dengan Tema Manajemen Diri yang dibawakan oleh Narasumber Bapak Indrawan Siregar dan di damping oleh tiga orang Fasilitatir SAC. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Mahtab 313 Kmapus panca Budi Jalan gatot Subroto Km 4,5 Medan. (HMS/Ain)

 

Berita Lainnya