Polsek Percut Seituan Ringkus Dua Tahanan yang Kabur

Polsek Percut Seituan Ringkus Dua Tahanan yang Kabur

Polsek Percut Seituan meringkus kembali dua dari empat orang tahanan yang kabur dari Ruang Tahanan Polisi (RTP), Selasa (23/7) dinihari.

Dua tahanan kabur yang diringkus oleh petugas Polsek Percut Seitua yakni, Arifin Sakti alias Doli Siregar (27), warga Jalan Penguin 11, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan dan Costan Ilys Lingga (25), warga Jalan Denai Gang Subur, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai. 

Arifin Sakti alias Doli Siregar tahanan yang kabur dengan kasus pencurian dan perampokan itu ditangkap saat tengah tertidur di salah satu Pos OKP yang terletak di lahan garapan kawasan Jermal 15, Kecamatan Medan Area.

Setelah setengah jam penangkapan Doli Siregar, petugas Polsek Percut Seituan kembali menangkap, Costan Ilys Lingga tahanan yang kabur dengan kasus narkoba. Costan ditangkap dari rumah keluarganya di kawasan Diski Kecamatan Medan Sunggal.

Sementara dua lagi tahanan kabur yang belum berhasil ditangkap yakni, Ranto Silaban (19) warga Jalan Horas, Gang Padang, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Ahmad Sayuti Nasution (21), warga Jalan Pancing, Gang Murni Kecamatan Medan Tembung. Keduanya kini masih di buron oleh personil Polsek Percut Seituan.

Namun dari informasi yang beredar, Ahmad Sayuti tahanan kabur yang belum tertangkap tersebut diketahui berada di kawasan Kabupaten Madina, Kecamatan. Penyabungan Kota. Sementara itu, Ranto Silaban tahanan kabur dengan kasus pencurian, diketahui keberadaannya masih di Medan.

 

Otak pelaku

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Erinal yang didampingi Kanit Reskrimnya, AKP Faidir Chan yang dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya telah berhasil meringkus kedua dari empat tahanan yang kabur yakni Arifin Sakti alias Doli Siregar dan Costan Ilys Lingga. 

Salah seorang yang diringkus tersebut merupakan otak pelaku yakni Arifin Sakti alias Doli Siregar pembobolan RTP. Pelaku telah mengakui perbuatannya, melarikan diri dengan merusak gembok dan kini dalam menjalani pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap Doli Siregar. 

Untuk melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan lainnya, pihaknya membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan lainnya. “Kita terus melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan yang belum berhasil diringkus. Dan pihaknya juga telah membentuk tim khusus untuk melakukan penangkapan,” ungkap Kompol Erinal.

Diharapkannya, dalam waktu dekat pihaknya telah berhasil menangkap kembali kedua tahanan itu. (yes)

Sumber: Harian Analisa

Berita Lainnya