penyerahan-taman-edukasi-bencana-dari-unpab-kepada-bpbd-kota-medan_12.jpg

Penyerahan Taman Edukasi Bencana dari UNPAB kepada BPBD Kota Medan

Jumat, 1 April 2022,- Rektor UNPAB yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Kerja sama Protokoler dan Humas UNPAB, H. Heru Tony Hardjanto, S. E dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UNPAB, Hamdani, S. T., M. T.

Tujuan kegiatan ini menarik, sebab taman edukasi bencana Medan berkah ini menghadirkan UNPAB sebagai penggerak utamanya. UNPAB di dukung oleh MKI Sumut, Kadin Medan, dan BPBD Kota Medan. Dimana nantinya taman edukasi baca ini merupakan applikasi kepedulian stakeholder dalam penataan kawasan sungai deli. Titik fokusnya adalah di bawah jembatan yang sebelumnya kumuh dan tidak tertata dengan baik. Terkait anggaran pengerjaan taman ini di dukung oleh PT. PLN (Persero).

Taman edukasi bencana Medan berkah ini akan menjadi salah satu titik berkumpul atau shelter dari delapan titik yang direncakan dalam kegiatan susur sungai yang rutin dilaksanakan oleh BPBD Medan.

Pada akhirnya, ini merupakan tanggung jawab kita bersama memperbaiki penataan bawah jembatan, memulihkan fungsi dari kawasan sungai deli, dan menjadikan taman ini merupakan wadah untuk masyarakat Kota Medan melakukan kegiatan positif.

Berita Lainnya