412.jpg

PEMBEKALAN KEPEMIMPINAN BAGI GENERASI PENERUS BANGSA INDONESIA

Medan – Panca Budi, Kuliah Umum Yang dilaksanakan di Universitas Pembangunan Panca Budi bertempat di Gedung A lantai 1 yang diadakan Oleh UKM Center UNPAB berkerjasama dengan Bank Mandiri , Tampak sangat meriah dan serta megah dengan hadiri oleh Bapak Djoko Warsito (Regional Manager Bank Mandiri Wilayah 1) yang diwakili oleh Bapak Gunawan, Bapak Ir. Samrin MM, Bapak Saimara  Sebayang  SE., M.Si, Drs. Indra Jaya Ak., MM., Bapak Muhamad Toyib Daulay SE., MM, serta Dosen – Dosen Universitas Pembangunan Panca Budi, Kamis (23/02).
Dalam Kuliah Umum yang bertemakan Pembekalan Kepemimpinan Bagi Generasi Penerus Bangsa  oleh Bapak Djoko Warsito Regional Meneger Bank Mandiri Wilayah 1 yang diwakili oleh Bapak Gunawan, dan Bapak Gunawan sebagai pemateri kuliah umum Pembekalan Kepemimpinan Bagi Generasi Penerus Bangsa, beliau menjelaskan bahwa untuk menjadi pemimpin yang baik dibutuhkan pemimpin yang berkarakter.dan untuk menumbuhkan karakter yang baik dibutuhkan semangat nasionalisme, dan Nasionalisme merupakan kesadaran keanggotaan dalam suatu bangsa yg secara potensial atau aktual bersama-sama untuk mencapai, mempertahankan, dan mengabadikan identitas, integritas, kemakmuran, dan kekuatan bangsa.
Dimensi kepemimpinan dimaksud juga tercermin di para pendiri kita yaitu Bapak Soekarno dan Bapak Hatta berjuang tanpa pamrih karena memiliki tujuan yang mulia, yaitu menjadikan bangsa Indonesia merdeka, terbebas dari penjajahan. dari para pendiri sebelumnya kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dibutuhkan perjuangan yang sangat besar untuk menjadi orang besar, Ujur Bapak Gunawan.
Bapak Ir Samrin MM., dalam kata sambutannya beliau mengatakan bahwa dizaman yang modern ini dibutuhkan pemimpin yang berakhlak mulia serta berilmu pengetahuan. Dengan adanya kuliah umum yang bertemakan pembekalan kepemimpinan bagi generasi penerus bangsa sangat bermanfaat bagi mahasiswa mahasiswi universitas Pembanguna Panca Budi, dengan adanya ini mereka bisa mengerti bagaimana menjadi pemimpin yang berakhlak mulia serta berilmu pengetahuan.
Bapak Muhamad Toyib Daulay SE.,MM., disela – sela kuliah umum beliau mengatakan bahwa Kita semua ditakdirkan menjadi pemimpin bagi diri sendiri Lead Sel ,pemimpin bagi orang lain (keluarga, rekan, bawahan) Lead Others ,pemimpin saat menghadapi berbagai tantangan dan perubahan Lead Change Based on Context , dan pemimpin dalam hal berkarya atau memimpin suatu usaha Lead Business. Dan ini semua telah dijelaskan Allah Swt didalam al-qur’an bahwa setiap kamu adalah pemimpin dan kamu bertanggung jawab terhadap orang yang kamu pimpin.

Writer By Nasier Jr (ESP UNPAB)

Berita Lainnya