pegawai-dan-dosen-unpab-tingkatkan-imunitas-tubuh-dengan-vaksinasi-booster-moderna_92.jpg

Pegawai dan Dosen UNPAB Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Vaksinasi Booster (Moderna)

Gelanggang Mahabento UNPAB, 16/Februari/2022. Kegiatan Vaksinasi Booster dengan jenis vaksin Moderna telah dilaksanakan di Universitas Pembangunan Panca Budi. Adapun yang menjadi peserta pada vaksinasi ini adalah seluruh dosen dan pegawai UNPAB. Langkah ini terus digalakkan oleh Universitas Pembangunan Panca Budi guna untuk mendukung program pemerintah yang fokus dan konsen terhadap  Covid 19 yang saat ini mengalami peningkattan dibeberapa titik dan wilayah yang ada di Indonesia.

Sebanyak 600 dosis yang disediakan oleh dinas kesehatan kab. Langkat yang nantinya akan diberikan kepada seluruh dosen dan pegawai UNPAB. Tentunya yang akan mendapatkan vaksinasi booster ini adalah dosen dan pegawai yang telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2. Setiap peserta yang akan divaksinasi wajib membawa ktp dan sertifikat vaksin tahap 2 yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Sebelum diberikan dosis vaksinasi booster (moderna) ini seluruh peserta yang hadir wajib melakukan registrasi kepada pihak dinkes kab. Langkat. Setelah melakukan registrasi peserta akan melewati pengecekkan tensi atau tekanan darah, yang kemudian akan konsultasi oleh Dokter yang hadir untuk menanyakkan terkait kesehatan atau kondisi tubuh saat ini yang sedang diraakan oleh peserta. Jika tahap pengecekkan tensi dan konsultasi dengan Dokter dinyatakan aman maka peserta tersebut akan diberikan oleh vaksin oleh tim medis yang bertugas. Setelah mendapatkan suntikkan vaksinasi pegawai dan dosen dipersilahkan untuk kembali keruangan untuk beristirahat sejenak sebelum kembali melakukan aktifitas seperti biasa.

UNPAB sebagai salah satu pusat centralisasi vaksinasi yang ada di Kota Medan tentunya sangat mendukung program pemberian Vaksinasi Booster yang dilaksanakan ini. Harapannya seluruh masyarakat yang ada di Kota Medan dan seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesadaran untuk mengikuti program vaksin ini, karena program ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mengurangi penyebaran covid 19. Setelah melaksanakan vaksinasi diharapkan seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang selama ini dianjurkan oleh Pemerintah.

Berita Lainnya