ORMAWA UNPAB Ikut Kegiatan Belajar Komunikasi yang Baik dan Benar Sesuai 7 NDY

ORMAWA UNPAB Ikut Kegiatan Belajar Komunikasi yang Baik dan Benar Sesuai 7 NDY

Medan-UNPAB: Kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi sangatlah penting dalam suatu kehidupan berorganisasi, bahkan menjadi tuntutan. Komunikasi dalam organisasi menjadi titik sentral dalam menciptakan situasi dan lingkungan yang kondusif, menjalin komunikasi berkesinambungan, meningkatkan kepercayaan publik, meningkatkan citra baik Universitas/organisasi bahkan membantu mempromosikan Universitas agar lebih dikenal dan memiliki nama baik di mata masyarakat.

Oleh karena itu komunikasi dalam suatu organisasi harus dipahami dengan benar, diaplikasikan serta dikembangkan oleh siapapun baik perorangan, masyarakat dan organisasi. menangpapi pentingnya komunikasi dalam sebuah organisasi bagi mahasiswa/i yang ada di Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, maka SAC (Student Advisory Center) Unpab menggelar kegiatan Belajar Komunikasi yang Baik dan Benar Sesuai 7 NDY. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 Ormawa (Organisasi Mahasiswa) , BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa ) Unpab dan difasilitasi oleh Tim Fasilitator dari SAC serta Narasumber Abdul Razak dari Unpad (Universitas Padjajaran bandung), kegiatan tersebut diadakan di Gedung mahtab 313 Kampus panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.

Abdul Razak atau biasa dipanggil Oza mengatakan, dalam suatu organisasi komunikasi itu sangat penting agar apa yang menjadi tujuan serta Visi dan misi dapat tercapai. Dan dalam berorganisasi setiap anggota harus mengikuti aturan-aturan dan tetap menjaga etika antar organisasi. Ka. SAC Abdi Setiawan, SE., MM, berharap agar nantinya seluruh organisasi yang ada di Unpab memiliki satu kepala artinya memiliki tujuan yang sama dan tidak saling menjatuhkan. Ormawa dalam sebuah Universitas juga sangat berpengaruh dalam peningkatan mutu dan sebagai alat ukur apakah suatu Perguruan Tinggi/Universitas dikatakan aktif dan dekat dengan Mahasiswa/i. (HMS)

Berita Lainnya