mahasiswa-sebagai-generasi-muda-harus-kreatif-untuk-pemasaran-dunia-usaha_55.jpg

MAHASISWA SEBAGAI GENERASI MUDA HARUS KREATIF UNTUK PEMASARAN DUNIA USAHA

Medan, 31 Oktober 2015; Harris Thaieb, Ketua Umum Perkumpulan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) hadir di Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB). Harris Thajeb menyatakan bahwa dunia usaha membutuhkan pemikir-pemikir muda yang kreatif dan inovatif dalam bidang pemasaran, Harris memaparkan dalam presentasinya beberapa tabel peningkatan peran marketing dalam dunia usaha, serta mendorong mahasiswa-mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB untuk menjadi pemikir dan pelaku marketing yang handal kedepannya. Harris memutar video iklan-iklan kreatif yang terbukti meningkatkan penjualan dan produksi sebuah usaha. Haris Thajeb hadir di UNPAB dalam acara Seminar yang bertemakan Future of Advertaising by Hariss Thayeb. Acara berlangsung di Gedung A, dan dihadiri oleh 150 lebih orang mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB.

Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB, Rahmat Hidayat, SE., MM, dalam sambutannya, mengatakan bahwa waktunya mahasiswa UNPAB, khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis kelak dimasa depan akan menjadi pelaku bisnis, maupun pemikir pemasaran yang kreatif dan handal.Oleh kerena itu, dari sejak dini harus mempertajam pengetahuan dan ketrampilannya dalam bidang keilmuan, seperti halnya bidang marketing. Kedepan pengusaha periklanan di daerah tidak susah lagi mencari tenaga-tenaga handal yang  terampil dan kreatif karena semua sudah tersedia di FEB- Panca Budi. Kata Rahmat.

Kemudian Rahmat juga menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB memiliki kelas khusus untuk periklanan dibawah program studi Manajemen. Alhamdullilah, telah berjalan kelas khusus ini dan kelak kedepan akan diperbanyak kelas seperti kelas periklanan ini, demikian yang dikatakan Rahmat Hidayat, SE., MM.

Harris Thajeb juga menyatakan dalam paparan presentasinya, bahwa dari waktu ke waktu kecenderungan belanja iklan terus naik, maka diperlukan ide-ide kreatif untuk ditawarkan kepada produsen produk yang selama ini menjadi pemain dan pemasang iklan. Kata Harris.

Selanjutnya Harris Thajeb kembali menekankan bahwa adanya pergeseran trend media dari yang konvensional ke digital, juga akan sangat mempengaruhi placement iklan. Kepercayaan terhadap internet meningkat tajam. Ini dimungkinkan untuk pengalihan bujet iklan dari beberapa media ke media internet. Oleh karenanya para pemain media harus bertambah jeli melihat berbagai kecenderungan itu.

Sebagian media cetak sudah mulai mengantisipasi melalui beberapa sinergitas dengan media digital untuk turut mengejar pergeseran itu. “Dan ini harus dilakukan,” kata Harris.

Indonesia sebagai negara nomor 5 di Asia setelah China, Jepang, India dan Korea Selatan, sebagai pengguna internet dan secara konkrit ini menjadi pasar yang mulai subur untuk periklanan. “Saatnya yang muda, yang punya uang, yang pegang digital media. Ini sasarannya.” Katanya.

Maka mau tidak mau, suka tidak suka, para pengusaha harus mulai kreatif dan terus mengikuti trend yang berlaku di masyarakat.

Acara ditutup dengan penyerahkan cenderamata kepada Harris Thajeb sebagai pembicara oleh Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB, Rahmat Hidayat, SE., MM., yang di dampingi oleh Ketua Program Studi Manajemen, Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si., dan Ketua Panitia Dian Septian Sari, serta pengurus Daerah P3I Sumatera Utara yang hadir juga dalam acara ini antara lain seperti (nama sapaan mereka) Bang Oddy, Bang Erik, Bang Ronny dan Juga Bang Danu dari Jakarta serta hadir Juga Ketua Kadin Bang Rudi Zulham Hsb yang memberikan motivasi juga bagi mahasiswa.

Seminar ini berlangsung atas kerjasama Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB dan P3I Sumatera Utara, pada tanggal 30/10 kemarin. Selain mahasiswa, hadir juga dosen-dosen FEB UNPAB, seperti Dr. Abdiyanto, M.Si., Efrizal Adil, SE., MA., Muhammad Tuah Dharma Putra, SE., MM., Saimara Sebayang, SE., M.Si., Yossie, SE., MM., Chairul Rizky, Bambang Suwarno dan lainnya.

Berita Lainnya