kuast-unpab-adakan-pementasan-teater-dalam-rangka-peringatan-hari-sumpah-pemuda-_47.jpg

KUAST UNPAB Adakan Pementasan Teater Dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Medan-UNPAB: Hari SUMPAH PEMUDA jatuh pada tanggal 28 Oktober. Hari istimewa dalam sejarah kebangkitan pemuda Indonesia. Hari pengikraran seluruh pemuda Indonesia untuk bersatu mempertahankan kemerdekaan dari penjajah. Semangat pemuda saat itu, menjadi bukti sejarah dalam kekuatan pemuda untuk kedaulatan Republik Indonesia.

Dan dalam  rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. maka UKM KUAST (Kumpulan Anak Seni & Teater) Universitas pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, menggelar pementasan drama teater dengan judul " Profesi" yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari.

pementasan yang diadakan di Gedung Mahtab 313 Kampus Panca Budi Jl. gatot Subroto Km. 4,5 Medan sukses menarik perhatian dan mendapat banyak tepuk tangan dari para penonton yang berjumlah kurang lebih 100 penonton baik dari mahasiswa Panca Budi maupun mahasiswa dan pelajar dari luar.

Sebelum pementasan teater, para penonton dihibur dengan musik dan juga pembacaan puisi dari anak KUAST dan juga pembacaan Teks Ikrar Sumpah Pemuda yang diikuti oleh semua penonton. Dalam durasi 20 menit teater yang di perankan oleh anak KUAST tersebut menceritakan tentang beberapa profesi yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, ada Dosen, Security, Profesor dan juga mahasiswa. yang paling menonjol dari cerita tersebut adalah perjuangan seorang mahasiswa yang sudah tujuh tahun belum juga menyelesaikan kuliahnya karena sibuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat, dan sampai melupakan tugas utama dan tanggung jawabnya adalah menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Dengan sering diadakannya pementasan teater ini harapannya kedepan UKM KUAST Unpab akan semakin berkembang dan semakin menunjukan eksistensinya dalam bidang seni dan teater dan dapat menarik minat mahasiswa lainnya untuk ikut bergabung menjadi anggota KUAST Unpab.(HMS)

 

 

Berita Lainnya