ketua-aptisi-sumut-hadiri-kegiatan-pengukuhan-dan-pengesahan-susunan-kepengurusan-abp-ptsi-sumut-_72.jpg

Ketua APTISI SUMUT Hadiri Kegiatan Pengukuhan Dan Pengesahan Susunan Kepengurusan ABP PTSI Sumut.

Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) Sumut, menyelenggarakan pengukuhan dan pengesahan susunan kepengurusan periode 2022 - 2026, dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis, 31 Maret 2022.

Pada kegiatan ini hadir Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Ketua Umum Pusat ABP PTSI, Prof, Dr. Thomas Suyatno, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumut, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S. E., M. M, Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs. Baskami Ginting, Ketua LLDIKTI Wilayah I Sumut, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M. Si, Ketua ABP PTSI, Dr. H. Bahdin Nur Tanjung, S. E., M. M, Sekretaris ABP PTSI, H. Muhammad Nasir Mahmud, S. E., M. Si., M.B.A, dan Bendahara APB PTSI, Prof. Dr. H. Paul Sirait, M. M., M.K.M.

Terbentuknya ABP PTSI didorong oleh situasi pada waktu itu, ketika DPR RI membahas undang-undang Sisdiknas yang salah satu pasalnya antara lain menyebutkan bahwa penyelenggaraan atau satuan pendidikan yang didirikan oleh pemerintah atau masyarakat harus berbentuk badan hukum pendidikan. Dengan adanya asosiasi ini dapat mempercepat laju kualitas pendidikan salah satunya di Sumut. Pendidikan juga satu nilai penting guna mendukung perkembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan tiga pilar penting, pertama, masyarakat Indonesia salah satunya Sumut harus cerdas sehingga kaya akan lapangan pekerjaan, kedua, masyarakat harus sehat, sebab hal ini akan menjadi salah satu indikator keberhasilan daya cerdas masyarakat, ketiga, asosiasikan pendidikan, demi masyarakat yang berkompetensi dan unggul.

Ketua Umum ABP PTSI Pusat, Prof. Dr. Thomas Suyatno, melantik kepengurusan ABP PTSI sekaligus memberikan sambutan, bahwa pembentukan asosiasi ini benar membutuhkan perjuangan dan kerja sama serta tujuan yang baik sampai saat ini.

Ketua ABP PTSI, Dr. H. Bahdin Nur Tanjung, S. E., M. M, dalam sambutannya mengatakan, bahwa ABP PTSI ini akan menambah kekuatan untuk mempercepat memajukan pendidikan tinggi, khususnya kaum intelektual selaku generasi bangsa tanpa mengejar popularitas, tanpa membedakan perguruan tinggi swasta dan negeri.

Pada prinsipnya, pendidikan bukan suatu hal yang dinilai biasa saja, dengan pendidikan yang bermutu dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berintelektual, sehingga APTISI dan ABP PTSI menjadi wadah, untuk bersama membangun kualitas sumber daya manusia bangsa ini salah satunya melalui pendidikan, sehingga dapat merealisasikan visi misi Sumut bermartabat melalui peran APTISI dan ABP PTSI.

Berita Lainnya