jika-terpilih--unpab-siap-menjadi-tuan-rumah-twkm-tahun-depan_9.jpg

Jika Terpilih Unpab Siap Menjadi Tuan Rumah TWKM Tahun Depan

Medan-UNPAB: Rektor III Bidang Kemahasiswaan Samrin, SE., MM didampingi oleh Ka. Kemahasiswaan Adian Hakim, SP, Ibu  Hanifah dan mahasiswa lainnya. pagi tadi, Jum’at (06/11) melakukan kegiatan pelepasan anggota Korps Mahasiswa Pencinta Alam dan Study Lingkungan Hidup (KOMAPAL ) Unpab yang akan berangkat mengikuti kegiatan Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) XXVII Mahasiswa Pencinta Alam Tingkat Perguruan Tinggi se Indonesia 2015, yang beralokasi di Universitas Singa Perbangsa Karawang (UNSIKA) mulai tanggal 9 -14 November 2015.

Temu wicara kenal medan merupakan kegiatan rutin organisasi-organisasi Mahasiswa Pencinta Alam Tingkat Perguruan Tinggi se-Indonesia bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama pencinta alam, membahas masalah internal dan eksternal organisasi, social dan lingkungan serta sharing ilmu pengetahuan atau pengalaman dalam berkegiatan di alam bebas sesama peserta. TWKM terbagi dalam 2 kegiatan yakni Temu Wicara dan Kenal Medan.

Dalam kegiatan Temu Wicara membahas kondisi internal dan eksternal organisasi sekaligus pembahasan isu strategis terkait persoalan lingkungan hidup dan pengelolaan bencana oleh seluruh organisasi Pecinta Alam Tingkat Perguruan Tinggi Se-Indonesia guna menyatukan presepsi dan gagasan dalam upaya memetakan solusi atas permasalahan lingkungan hidup dan pengelolaan bencana yang terjadi di setiap tahun di tiap daerah.

Sedangkan Kenal Medan merupakan pengembangan cakrawala ilmu kepecintaalaman dan pengembangan minat dan bakat melalui aktivitas olahraga alam bebas sekaligus sebagai instrumentasi dalam rangka menumbuhkan kepekaan sosial, kecintaan kepada tanah air dan lingkungan hidup. Kenal Medan terdiri dari KM Gunung Hutan, KM Panjat Tebing, KM Susur Goa, KM Arung Jeram dan KM Diving.

Melihat padatnya kegiatan selama di Karawang maka Rektor III  Samrin, SE., MM, memberikan beberapa wejangan dan nasehat pada perwakilan KOMAPAL  Sutan Halomoan Dalimunthe (Fakultas Ekonomi) dan M. Agung Budiono (Fakultas Pertanian). Sekret Kompal pun dipilih sebagai tempat pelepasan, dengan suasana penuh keakraban Rektor III berpesan agar selama disana  tetaplah menjaga nama baik Universitas dan terus budayakan 7 Nilai Dasar Yayasan (7 NDY) yang selama ini menjadi pedoman di Unpab.

“ Jadilah manusia yang paripurna yang selau bermanfaat bagi orang lain, serta tunjukan bahwa kita mahasiswa dari Unpab memiliki etika yang baik dan peduli sesama. Selama disana semoga kalian dalam keadaan sehat serta aktif mengikuti kegiatan sampai selesai. Beliau juga menmbahkan jika tahun depan TWKM di adakan di Sumatera Utara , maka Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) siap untuk menjadi tuan rumahnya,” kata Samrin. (HMS)

Berita Lainnya