tema-acara-discover-the-self-management-di-inaugarisi-feb-unpab-medan_5.jpg

INAUGURASI FEB UNPAB - DISCOVER THE SELF MANAGEMENT 2015

Medan, 26 Oktober 2015; Dalam Kamus besar Bahasa Indonesia, inaugurasi adalah peresmian, dan bagi mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi & Binis Universitas Pembangunan Panca Budi (FEB UNPAB), program studi Manajemen merupakan pengukuhan terhadap diri mereka menjadi mahasiswa prodi manajemen di FEB UNPAB. demikian yang dikatakan Ahmad Sulaiman Khafi, selaku Ketua Pelaksansa Inaugurasi Prodi Manajemen, FEB UNPAB, dan juga merupakan mahasiswa semester tiga prodi manajemen.

Kahfi mengatakan, peserta inaugurasi tahun ini di ikuti 300 orang mahasiswa, dan tiga puluh orang mahasiswa semester III - V sebagai panitia pelaksana. Ditambahkan Khafi, pemilihan lokasi di alam juga memiliki alasan dalam pemilihan kegiatan di alam terbuka ini, dimana tema kegiatan ini adalah Solidaritas dan Harmonisasi untuk prestasi mengembangkan FEB UNPAB, dengan sub tema Discover the Self Managament (Mencari jati diri). Alam merupakan sarana dan wadah yang tepat untuk mengembangkan program-program yang menumbuhkan solidaritas, harmonisasi dan menemukan jati diri bagi peserta, kata Khafi.

Khafi juga mengatakan, bahwa kegiatan ini di mix dengan teori dan kegiatan outbond. Disamping penyampaian materi tentang misi, visi, tujuan dan 7 nilai dasar Pancabudi, juga mengetengahkan tentang organisasi diri. Dan pemutaran film yang menampilkan solidaritas dan pengembangan ekonomi untuk rakyat kecil, serta puncak acara adalah dimalam acara api unggun, dimana resmi mahasiswa-mahasiswi baru prodi manajemen menjadi keluarga besar FEB UNPAB, demikian kata Khafi.

Hadir dalam acara ini Pelaksana Rektor UNPAB, Prof. Dr. Rahmadani Hamdani Harahap, M.Si, Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Samrin, SE., MM., Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Rahmat Hidayat, SE., MM., Ketua Prodi Manajemen, Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si., Ketua Prodi Manajemen Perpajakan, Anggi Pratama Nasution, SE., M.Si., Dosen pendamping Efrizal Adil, SE., MA, dan Syafriadi, SE., MM., serta Ir. Marahadi Siregar, M.P., selaku Kepala Biro Pengembangan Akademik, dan Arpan, S.Kom, selaku Kepala Biro Pelayanan Akademik, dan staff FEB UNPAB, Chairul Rizki, SE dan Bambang Suwarno, SE.

Malam acara di isi dengan presentasi tentang Organisasi diri oleh Prof. Dr. R. Hamdani Harahap, yang memaparkan budaya organisasi, di dalamnya ada visi, misi, tujuan dan 7 nilai dasar Pancabudi yang merupakan budaya organisasi di UNPAB.

Kemudian Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB mengucapkan selamat kepada mahasiswa-mahasiswi baru sebagai keluarga besar FEB UNPAB Medan, dan Rahmat menekankan perlunya mahasiswa menjalankan manajemen diri yang benar, sehingga bisa menjalankan dan menyelesaikan perkuliahan tepat waktu, dan tentu saja berprestasi, demikian kata Rahmat.

Rahmat juga mengatakan, bahwa mahasiswa-mahasiswi FEB UNPAB kedepan harus siap menghadapi tantangan yang lebih berkompetitif, namun Rahmat menambahkan, mahasiswa baru tidak perlu khawatir dalam menghadapi perkembangan dunia yang global ini, kalau senantiasa mampu mengembangkan manajemen diri, sehingga siap berprestasi dan berkarya nantinya.

Tidak lupa ucapan terima kasih kepada panitia, yang telah merencanakan, mempersiapkan dan menyelenggarakan acara inaugurasi ini, Rahmat menyatakan kembali, bagi panitia ini adalah implementasi yang dipelajari dalam pengetahuan ilmu Manajemen Organisasi, Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Keuangan, Pemasaran, dan Komunikasi. Panitia telah mempraktekkan teori-teori yang diperoleh dalam perkuliahan, dan tetap mempertajam keahlian dan ketrampilan masing-masing , agar kelak bermanfaat bagi keberlanjutan ilmu dan pengalaman anda, demikian kata Rahmat.

Selanjutnya sambutan dari Rektor III, Samrin, SE., MM, yang menyatakan bahwa mahasiswa baru dapat melatih, mengembangkan dan mertajam intuisi berorganisasi maupun keilmuan di bidangnya masing-masing. Biro Kemahasiswaan memiliki program-program yang mumpuni untuk mengembangkan jati diri mahasiswa, jadi jangan segan-segan untuk berkunjung ke Biro Kemahasiswaan UNPAB di gedung B kampus besar UNPAB. Dan di tambahkan Samrin, kalau dirinya juga merupakan alumni dari FEB UNPAB, dan banyak alumni UNPAB saat ini telah berhasil, baik dalam bidang keilmuan, kewirausahaan, karir, politik dan pemerintahan, tegas Samrin di depan peserta inaugurasi.

Malam ini juga diberi kesempatan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa untuk memperkenalkan program-program kegiatannya, seperti kegiatan seni dan budaya (Kuast), kegiatan alam bebas (Komapal), kegiatan pemerintahan mahasiswa (BEM Universitas dan Fakultas), kegiatan mahasiswa jurusan manajemen (HIMMA), dan kegaiatan olah raga di UNPAB. Masing-masing organisasi kegiatan mahasiswa ini memaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan, termasuk prestasi yang telah mereka ukir untuk mengharumkan nama UNPAB di tingkat regional, nasional dan internasional.

Kegiatan Inaugurasi Manajemen 2015 ini berlangsung selama dua hari (24/10 - 25/10) di lokasi outbond Tribena, kecamatan Sibolangit, Kabupaten Karo. Acara juga dimeriahkan dengan melakukan kegiatan outbond dan traking menuju air terjun Loknya Sibolangit. Dan tepat jam 16.30 Wib peserta tiba di Kampus besar UNPAB, jalan Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.

Berita Lainnya