fun-bike-perguruan-panca-budi-medan_25.jpg

Fun Bike Perguruan Panca Budi Medan

UNPAB - MEDAN : Perguruan Panca Budi mengadakan kegiatan fun bike bersama seluruh pegawai dan masyarakat Kampus Panca Budi beserta komunitas bersepeda dari masyarakat sekitar Kampus pada hari Minggu (8/2).  Keceriaan bersama dalam acara fun bike ini dimulai dari Kampus Panca Budi lalu mengitari kota Medan dan bertemu di titik kumpul di lapangan olahraga Tunas Kartika Gaperta.


Acara fun bike bukan hanya sekedar bersepeda ria saja namun juga diisi dengan kegiatan positif yang turut memberikan dampak langsung bagi masyarakat yaitu turut membersihkan lingkungan dimana setiap peserta dibekali dengan plastik untuk memungut sampah, tim fun bike melakukan gerilya disepanjang komplek olahraga lapangan Tunas Kartika Gaperta.


Kegiatan tersebut sangat tepat dilakukan dimana setiap pagi di hari minggu lapangan penuh dengan masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga atau kumpulan komunitas yang hanya sekedar menikmati udara pagi dan terkadang banyak dari para pengunjung membuang sampah tidak  pada tempatnya hal ini menjadi titik perhatian seluruh peserta fun bike untuk turut memberi contoh pada masyarakat dengan berbuat langsung dengan sukarela memungut sampah. Hal ini juga wujud dari implementasi penerapan peradaban bersih (pandabsih) yang selama ini telah berjalan di komplek Panca Budi.


Rombongan tim fun bike dari Panca Budi disambut oleh Mayor Inf Nirca Zahruddin Kasi Ranet Jasadam Satu Bukit Barisan beserta rombongan di lapangan olahraga Gaperta dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tim fun bike dengan sukarela membersihkan sampah di sekitar komplek olahraga dan dia berharap tindakan tersebut bisa menjadi contoh bagi setiap pengunjung untuk turut serta menjaga kebersihan.


Ketua panitia kegiatan Ir. Selamat mengatakan tujuan diadakannya fun bike ini adalah menjalin silaturahmi antara masyarakat di Panca Budi dengan masyarakat sekitar Medan melalui kegiatan fun bike sambil turut menjaga kebersihan dengan penerapan peradaban bersih dan hemat energi disamping itu dengan bersepeda kita bisa menghemat energi bahan bakar dan kesehatan pun turut terjaga dengan bersepeda ria.


Setelah lingkungan komplek olahraga bersih para rombongan pun kembali menyusuri jalanan untuk kembali ke Panca Budi bersama semangat kegembiraan. Menjadi pemandangan tersendiri di jalanan dengan berbagai model sepeda yang ditunjukkan para peserta. Rona wajah gembira memancar di wajah saat pedal sepeda melaju menyusuri jalan raya. Hal ini sangat positif untuk mengajak masyarakat yang ingin bergabung menikmati udara pagi sambil berolahraga sepeda sekaligus menciptakan jalinan silaturahmi yang hangat bersama kegembiraan diantara para peserta.


Kegiatan fun bike ini berjalan dengan lancar dan sesuai keterangan dari panitia ke depannya akan ditingkatkan ke zona daerah yang lebih luas lagi untuk melakukan pembersihan sampah sebagai bagian dari turut menyelamatkan lingkungan dengan menginspirasi masyarakat untuk turut peduli dengan lingkungan dengan turut memerangi sampah. Sungguh kegiatan yang positif dengan bersepeda raga menjadi sehat, sampah jadi lenyap dan silaturahmi jadi meningkat.


Sumber : pancabudi.sch.id

Berita Lainnya