english-is-easy_10.jpg

Panca Budi English and Creative Generation (PECG) UNPAB sukses melaksanakan seminar “Smart English with Smart Way” dengan narasumber Syahran Pulungan CHt. selaku praktisi primagama. Seminar Bahasa Inggris yang dilaksanakan pada jum’at 14 maret 2014 ini perdana diadakan oleh komunitas bahasa inggris UNPAB. Tentu saja Rektor Bidang Kemahasiswaan yaitu Hasrul Azwar Hasibuan menyambut kegiatan perdana komunitas yang belum lama di bentuk ini dan berharap komunitas ini bisa lebih eksis lagi dalam program kerjanya, agar terbentuknya atmosfir berbahasa internasional yang lebih kuat lagi  di Universitas Pembangunan Panca budi. Dalam sesi pembukaan seminar Hasrul juga berharap komunitas ini bukan hanya bergerak di dunia kampus saja, tetapi juga merangkul masyarakat dengan bentuk kegiatan pengabdian masyarakat, seperti memberikan pembelajaran berbahas inggris bagi anak-anak daerah terpencil agar mereka dapat juga mengenal bahasa asing tersebut.

Dalam seminar yang berjalan sekitar 3 jam ini, narasumber membius para peserta dengan paradigma bahasa inggris itu mudah dan menyenangkan melalui games interaktif. Tidak hanya itu narasumber juga membantu mahasiswa untuk membuang semua pikiran negative mengenai block penghalang peserta untuk mau berbahasa inggris, hal ini bertujuan agar peserta tidak mengalami kesulitan dalam belajar bahasa inggris dan memiliki percaya tinggi yang kuat untuk memulai percakapan dengan bahasa inggris.

Ketua seminar English ini mengatakan “ saya senang, dengan antusiasme mahasiswa yang telah mengikuti seminar ini, dan saya berharap semoga seminar ini bisa mengubah semua paradigma mahasiswa tentang hal-hal negative untuk mau berbahasa inggris. Karena sebenarnya bahasa inggris merupakan jendela jika kita ingin menuju dunia yang lebih dari yang kita tahu sekarang.”

Dwi Laayssa Nainggolan selaku ketua Panca Budi English and Creative Generation (PECG) juga membernarkan hal tersbut, wanita yang aktif berbahasa inggris ini juga menambahkan “seminar ini bertujuan untuk menyiapkan mental mahasiswa yang akan mengikuti perlombaan pidato dan debat bahasa inggris yang akan di laksanakan pada tanggal 25 Maret 2014, di harapkan mahasiswa yang telah mengikuti seminar English pada hari ini tidak malu ataupun mengurungkan niat untuk mengikuti perlombaan ini, selain lomba tersebut, kami juga memiliki target untuk mendapatkan calon peserta yang akan di ikut dalam perlombaan debat dan pidato bahasa inggris di tingkat kopertis ataupun tingkat nasional”.

Berita Lainnya