dosen-berprestasi-se-kopertis-wil-1-sumatera-utara_73.jpg

Dosen Berprestasi se Kopertis Wil 1 Sumatera Utara

Universitas Pembangunan Panca Budi disebutkan ketika Penetapan Pemenang Dosen Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah 1, pada  15 September 2014 lalu. Nama Dr.Sarim Sembiring MP dari Fakultas Pertanian terpilih menjadi salah satu pemenang  yang   membawa nama Universitas Pembangunan Panca Budi di deretan nama-nama 6 dosen berprestasi tahun ini.

Pelaksanaan yang  diadakan 8-9 September dan digelar setiap tahun  ini terbuka untuk seluruh PTS se Sumatera Utara. Penetapan pemenang  dihadiri  Koordinaror Kopertis Wilayah-1 Prof.Dian Armanto, M.Pd., MA.,MSc.,Ph.D. dalam sambutannya mengatakan “bahwa dosen harus tetap menjalankan tugas  Tri Dharma Perguruan Tinggi secara profesional dan  sebagai peserta dosen berprestasi  harus tetap semangat”. Lebih lanjut dijelaskan  bahwa seorang dosen   harus bercita-cita menjadi  Profesor  karena itulah tujuan yang utama bukan jabatan yang lain, menjadi guru besar dan menghasilakan karya ilmiah yang bermanfaat kepada masyarakat dan sekali gus mensejahterakan dosen itu sendiri..tegasnya.

Dr. Sarim dari  Universitas Pembangunan Panca Budi disebutkan ditengah nama pemenang lain seperti  Prof.Dr. Dadan Ramdan,M.Eng dari  Universitas Medan Area, Dr.Alum Simbolon,SH.,M.Hum dari UNIKA ST Thomas, Prof.Dr.Ir.Ferisman Tindaon MSc.  dari  Univ HKBP Nommensen, Dr. Ir. Noverita SV, MP dari Univ Sisingamangaraja XII, dan Dr. Ir. Kimberly FK,MS., M.Kes.,MT dari Universitas Al-Azhar.

Pak Sarim, panggilan akrab dosen yang membawa nama UNPAB tersebut sangat bersyukur karena bisa membawa nama Panca Budi ditengah PTS se Sumatera Utara. Dosen alumni doktor dari UGM ini juga menjelaskan nama Panca Budi akan terus dibawa dan menjadi pemenang  baik membimbing mahasiswa melalui PKM maupun Hibah Penelitian yang diselenggarakan Dikti tiap tahunnya. (Ss/ain)

Berita Lainnya