dekan-fe-universitas-pembangunan-panca-budi-menjadi-pemateri-dalam-kegiatan-rakorbang-triwulan-iii-ta-2014-kota-pematang-siantar_51.jpg

DEKAN FE UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI MENJADI PEMATERI DALAM KEGIATAN RAKORBANG Triwulan III T.A 2014 KOTA PEMATANG SIANTAR

Medan, Merupakan suatu prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi Universitas Pembangunan Panca Budi khususnya Dekan Fakultas Ekonomi dan Tim yaitu Drs. Kasim Siyo, M.Si, Ph.D, Rahmat Hidayat, SE., MM,  dan Drs. Ali Syafril, SH., MH., MAP serta Febrialian Bodro Saksono, S.Kom., MM yang diminta langsung oleh Walikota Pematang Siantar sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (RAKORBANG) Kota Pematangsiantar Triwulan III T.A 2014.

 “Dengan dipilihnya Tim dari Fakultas Ekonomi  menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut menunjukkan bahwa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Panca Budi sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat maupun pemerintah untuk turut serta dalam membangun dan meningkatkan kwalitas SDM, dalam kegiatan tersebut juga Dekan FE berkesempatan mempromosikan Univ. Pembangunan Panca Budi dengan para calon mahasiswa yang notabenenya adalah pegawai kantor Walikota Pematangsiantar,” kata Drs Kasim Siyo, MSi, Ph.D yang juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi di kampus Unpab, Jalan Gatot Subroto Medan beberapa hari lalu.

Disebutkannya, dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Ekonomi membawakan materi tentang Peningkatan Sumberdaya Manusia Kota Pematangsiantar Melalui Peningkatan Strata  Pendidikan, diharapkan nantinya sumber daya manusia (SDM) Pematangsiantar merata mendapatkan pendidikan yang maksimal dan Panca Budi sangat siap untuk memfasilitasi  bagi pegawai dan warga pematangsiantar yang ingin melanjutkan studi.

Pada kegiatan REKORBANG yang digelar di Kantor Walikota, Pematangsiantar 2-3 Oktober lalu, selain membahas mengenai Pemahaman Bagaimana Meningkatan Kinerja SDM. Ke depan kata Kasim, akan dilakukan kerjasama antara UNPAB dengan Kota Pematangsantar dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pelatihan-pelatihan lainnya yang diperlukan oleh SDM Kota Pematang Siantar

Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus, SE saat membuka acara itu mengatakan, Rapat Koordinasi Pembangunan Kota Pematangsiantar Triwulan III T.A 2014 diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tentunya kota Pematangsiantar ini dapat terbangun dengan cepat dan tepat sasaran serta menghasilkan SDM yang berkwalitas dan mendapatkan pendidikan yang biayanya akan dikeluarkan dari dana APBD Kota Pematangsiantar sebagai stimulus bagi Pegawai yang studi lanjut.

Hulman Sitorus mengatakan, RAKORBANG juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dan segera ada penandatanganan MOU antara Pematangsiantar dengan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. (Ain)

Berita Lainnya