buka-puasa-bersama-pimpinan-dan-staf-universitas-pembangunan-panca-budi-medan_19.jpg

Buka Puasa Bersama Pimpinan dan Staf Universitas Pembangunan Panca Budi Medan

Medan - Dalam rangka mempererat hubungan dan silaturahmi Pimpinan dan Staf, Univeristas Pembangunan Panca Budi menggelar Buka Bersama.

Momentum bulan Ramadhan 1435 H ini menjadi  ajang menggalang kekompakan dan kebersamaan civitas akademika Universitas Pembangunan Panca Budi Medan (UNPAB). Dalam kesempatan ini UNPAB melaksanakan Buka Puasa Bersama di Saka Hotel Jl. Ringroad Medan, Kamis, 24/7/2014, yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan UNPAB, pimpinan Yayasan Panca Budi, Staff dan Dosen Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.

Dalam acara tersebut diisi dengan ceramah agama “Kulibas / Kuliah Lima Belas Menit” yang dibawakan oleh Dekan Fakultas Agama Islam UNPAB, Bapak Hadi Suprapto. Dalam ceramah agamanya, Pak Hadi menyampaikan bagaimana telah terjadi kekalahan yang sangat telak di kubu kaum Muslimin pada saat terjadi Perang Uhud di masa Rasulullah SAW. Beliau menjelaskan, mengapa pada saat perang Uhud terjadi kaum Muslimin mengalami kekalahan, hal tersebut disebabkan karena telah terjadi Ketidakpercayaan diantara para pejuang perang Uhud terhadap kepemimpinan Rasulullah pada perang tersebut. Para perjuang tidak melakukan hal yang telah diperintahkan oleh Rasulullah pada saat itu, sehingga mereka terlena dan dapat dengan mudah dikalahkan oleh musuh. Ke-tidak saling percayaan, tidak kompak dan tidak mau melakukan perintah pimpinan hal itu lah yang menjadi dasar kekalahan di kubu kaum muslimin pada perang Uhud tersebut.

Begitu juga halnya kita dalam bekerja di dalam suatu organisasi (UNPAB), kita harus saling percaya, tidak berprasangka, mematuhi peraturan dan patuh terhadap pimpinan sehingga kita menjadi suatu organisasi yang kuat,  hal tersebut juga merupakan beberapa isi yang tertuang dalam 7 Nilai Dasar Yayasan Panca Budi.

Pada kesempatan tersebut, Pak Hadi juga mengajak kita bersama untuk segera melakukan Zakat Fitrah, walaupun pada dasarkan Zakat Fitrah dapat dibayarkan sebelum waktu Sholat Idul Fitri, namun alangkah baiknya jika kita bersegera melakukan Zakat Fitrah sebelum tiba saat Sholat Idul Fitri, karena bila jauh hari Zakat tersebut telah dibagikan kepada pihak yang berhak mendapatkannya, maka akan lebih baik dan lebih bermanfaat oleh nya. Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Rektor UNPAB, Dr. H. M. Isa Indrawan, SE., MM pada kesempatan yang sama.

Acara buka bersama tersebut ditutup dengan Doa, Sholat Maghrib berjamaah dan makan hidangan buka puasa.

Berita Lainnya