boy-damuse-sinaga-juara-i-mawapres-unpab_52.jpg

Boy Damuse Sinaga Juara I Mawapres UNPAB

Medan-UNPAB: Boy Damuse Sinaga dari Fakultas Pertanian Program Studi Agroekoteknologi Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, berhasil meraih Juara I pada pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Unpab 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 29 April 2015 yang lalu. Boy Damuse berhasil menyisihkan 50 mahasiswa lainnya perwakilan dari Fakultas dan Prodi (program studi) yang ada di Unpab. Dalam presentasinya, Boy Damuse memaparkan karya tulis ilmiah berjudul “ Energi Baru Terbarukan (EBT) Indonesia & Hubungannya Dengan Ketahanan Ekonomi Indonesia”.

Pemilihan dan seleksi Mawapres tingkat Universitas Pembangunan Panca Budi merupakan yang pertama kalinya di gelar. Walau demikian antusias dari mahasiswa cukup banyak, hal ini juga berkat kerja sama yang baik antara Koordinator pelaksana dengan seluruh Fakulas yang ada di Unpab, hal tersebut di jelaskan oleh Koordinator pelaksana kegiatan Ir Sulardi, MM saat acara pengumuman pemenang Mawapres tingkat Universitas pembangunan Panca Budi (Unpab) 2015 di Gedung Mahtab 313 pada, Selasa ( 04-05).

Hadir dalam acara tersebut Rekror III Samrin, SE., MM, Dewan Juri Dr. Sarem, S. Pt., MP, Ka. Prodi Se-Unpab, Para Dosen, Pegawai dan mahasiswa di Lingkungan Unpab. Rektor III mewakili Rektor Unpab dalam sambutannya mengatakan, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini diselenggarakan berdasarkan himbauan dari Dirjen Dikti dengan pertimbangan bahwa perkembangan zaman menuntut nilai lebih sebagai indikator suatu pretasi.

Demikian halnya pada mahasiswa, mahasiswa berprestasi dituntut tidak hanya memiliki kemampuan akademik, tapi juga mampu mengasah soft skillnya. Keseimbangan ini akan membentuk kepribadian pembelajar yang sukses. Oleh karena itu, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Indonesia menilai perlu adanya suatu ajang yang mampu menjadi motivasi mahasiswa dalam berprestasi.

Universitas Pembangunan Panca Budi, sebagai bagian yang peduli akan hal tersebut juga turut serta mengupayakan perwujudan pembinaan mahasiswa berprestasi. Aspek penilaian dalam pemilihan ini mencangkup 4 hal, yaitu Indeks Prestasi Kumulatif, Kegiatan co dan ekstra kulikuler, Kemampuan Bahasa Inggris dan Karya Tulis Ilmiah.

Boy Damuse Sinaga dari Fakultas Pertanian yang terpilih sebagai Juara I dalam pemilihan Mawapres akan kami kirim sebagai perwakilan Unpab dalam kegiatan pemilihan Mawapres tingkat Kopertis mendatang. Kami berharap kegiatan Mawapres tahun depan akan lebih baik lagi dan seluruh fakultas lebih aktif dan bisa mengirimkan peserta / mahasiswa lebih banyak lagi dalam pemilihan Mawapres tahun depan. Kata Samrin (HMS)

Berita Lainnya