200-mahasiswa-unpab-ikuti-pelatihan-manajemen-diri_66.jpg

200 Mahasiswa UNPAB Ikuti Pelatihan Manajemen Diri

Medan-UNPAB: Sebanyak 200 mahasiswa dari berbagai Fakultas Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, pagi ini Sabtu (19/9) mengikuti pelatihan Manajemen Diri yang diselnggarakan oleh Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan di koordinir oleh Ka. SAC Abdi Setiawan, SE., M.Si. pelatihan dimulai pada pukul 08.30 Wib bertempat di Ruang Seminar Gedung Mahtab 313.

Terlihat seluruh mahasiswa sangat interaktif karena banyaknya yang mengajukan pertanyaan dan mampu menjawab pertanyaan dari narasumber Ramadhani Hidayatin, S.Psi, M.Kes, PSiko yang sangat berpengalaman dalam membawakan materi pelatihan manajemen diri ini. suasana pelatihan sangat berbeda dengan pelatihan biasanya karena disela-sela acara tim fasilitator SAC yang terdiri dari mahasiswa yang telah terlatih memberikan games dan ice breaking.

"Manajemen diri adalah kemampuan seseorang untuk mengenali dan mengelola dirinya (secara fisik, emosi pikiran, jiwa, dan spiritual) sehingga dia mampu mengelola orang lain dan berbagai sumber daya untuk mengendalikan maupun menciptakan realitas kehidupan sesuai dengan misi dan tujuan hidupnya . sudah seharusnya kita sebagai mahasiswa membuat sebuah perencanaan dalam diri kita agar semua berjalan dengan lancar"

 

 

Berita Lainnya