-pelatihan-komunikasi-efektif-penting-bagi-mahasiswa_1.jpg

Pelatihan Komunikasi Efektif Penting Bagi Mahasiswa

Medan-UNPAB: Kegiatan komunikasi sudah menjadi sebagian besar kegiatan kita sehari-hari, mulai antar teman/pribadi, kelompok, organisasi atau massa. Kalau lebih teliti lagi banyak kegagalan dari komunikasi yang kita lakukan. Bisa jadi bentuknya karena tujuan yang kita inginkan belum tercapai, misalnya tercapainya kesepahaman, bertambahnya informasi, perubahan sikap pada teman/orang lain.

Kegiatan komunikasi pada prinsipnya adalah aktivitas pertukaran ide atau gagasan. Secara sederhana, kegiatan komunikasi dipahami sebagai kegiatan penyampaian dan penerimaan pesan atau ide dari satu pihak ke pihak lain, dengan tujuan untuk mencapai kesamaan pandangan atas ide yang dipertukarkan tersebut.

Dan upaya untuk membangun komunikasi yang aktif bagi seluruh mahasiswa/i Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan terlebih lagi dalam menyikapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA 2015), Student Advisory Center (SAC) di bantu tim fasilitator mengadakan pelatihan Komunikasi Efektif yang diikuti oleh 50 peserta mahasiswa kali ini dari mahasiswa Fakultas agama Islam (SFAI) Unpab.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Mahtab 313 Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km.4,5 Medan, Jum’at (12-02) 2016 dengan menghadirka Narasumber Hendro Kuswoyo, SP. Pelatihan tersebut berjalan dengan lancar dan antusias dari mahasiswa sangat baik, tak segan-segan serta tak canggung para mahasiswa melontarkan pertanyaan dan juga pendapat berkenaan dengan tema pelatihan.Selain mendapat ilmu secara teori Bapak Hendro Kuswoyo juga membuka paradigma mahaisswa dengan games-gmaes yang memiliki nilai story yang sangat mendidik. (Hms)

 

Berita Lainnya